BREAKING NEWS

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/attabayy/public_html/modules/mod_sp_news_highlighter/tmpl/default.php on line 35

Umat Islam Dan Kristen Kompak Bawakan Shalawat Badar Featured

Attabayyun.com- Jakarta-  Perbedaan itu indah dan justru bisa mempersatukan banyak orang. Mungkin pesan toleransi umat beragama itulah yang tertuang kedalam sebuah video postingan Medlyne Pesiwarissa di akun Facebook miliknya.
Banyak yang kagum dengan postingan video yang memperlihatkan umat Islam dan umat Kristen di Ambon yang kompak memainkan musik Shalawat Badar.
Menurut informasi dari Facebook Medlyne, peristiwa itu terjadi di depan gereja Rehobot, kota Ambon pada 27 November 2016 lalu.

Video itupun sedang menjadi viral dan tak hanya beredar di Facebook tetapi juga di media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram dan Youtube. Dalam video berdurasi tak sampai 2 menit itu, terlihat sekelompok orang berkumpul di depan gereja.

“Semangat Toleransi. Umat Islam main Rebana & Umat Kristen main Terompet dalam Nada Shalawat Badar dihalaman Gereja Rehoboth kota Ambon.” Postingan akun twitter ferry maitimu

Mereka duduk di kursi sambil memegang alat musik. Umat Kristen memainkan terompet yang berada di sebelah kanan gereja. Sedangkan umat Islam memainkan rebana yang berada di sebelah kiri gereja.  Mereka sangat kompak memainkan musik Shalawat Badar. Suara terompet dan rebana pun berpadu menjadi satu.

Peristiwa itu sepertinya direkam melalui kamera ponsel dan kemudian diunggah ke media sosial. Sejumlah komentar di akun twitter ‘Ferry Maitimu’ yang juga memposting video itu, kebanyakan orangpun memuji dan menilai positif kerukunan umat islam dan keristen di Ambon. Namun ada juga yang tidak suka dengan alasan mereka masing-masing.


Media

https://youtu.be/WvrjR8FSJ40

About Author