BREAKING NEWS
Ustadzah Ummi Qurrota ‘Ayunin - Foto By Google Ustadzah Ummi Qurrota ‘Ayunin - Foto By Google

Ustadzah Ummi Qurrota ‘Ayunin Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Ustadzah yang akrab disapa Ummi Qurrota ‘Ayunin ini biasa tampil di MNC TV dengan gaya khas berceramahnya yang sangat berbeda dengan para muballighah lainnya. Selain intonasinnya yang tepat, ia juga selalu menyelipkan lagu-lagu bernuansa dakwah dan guyonan segar sehingga mengundang interaksi jama’ah. Prinsipnya, ia ingin menciptakan suasana ceria dan menyenangkan terlebih dahulu, baru menyampaikan materi taushiyah. Beliau sangat paham strategi dan metode dakwah karena pernah kuliah Jurusan Dakwah di Kampus Al-Aqidah, Jakarta.

Ibundanya, Hj. Rabiah Adawiyah, juga pernah berpesan khusus kepadanya. Yakni, untuk mengambil hati ja’maah, jangan segan-segan menyisipkan dalam ceramahnya dengan lagu yang bernuansakan dakwah. Namun tetap porsinya harus berimbang. Karena, bagaimanapun, peran Ummi sebagai penceramah, bukan penyanyi.

Keluarga Ummi adalah keluarga yang agamais. Putri sulung K.H. Yazid Bustomi yang lahir di Malang bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1966, ini mendapatkan pendidikan agama yang matang dari keluarga. Sesekali ia kerap diminta untuk mengamalkan ilmu yang dipelajarinnya. Sejak itulah ia mulai terbiasa berceramah. Hatinya semakin mantap, dan isi ceramahnya juga kian padat dengan ilmu agama yang bernapaskan Ahulussah wal Jama’ah, namun tetap segar dan asyik didengar.

Maka, sejak pertama kali ia memberikan ceramah, ketika itu ia masih muda dan belum menikah, Ummi mencoba menerapkan pesan ibundannya. Kebetulan Ummi senang bernyanyi, sehingga ia bisa menyesuaikan lagu dan irama apa yang tepat untuk dimasukkan dalam dakwahnya.

About Author