BREAKING NEWS
Kenangan Jokowi Umrah Bareng dan Oleskan Minyak ke Kaki Hasyim Muzadi

Kenangan Jokowi Umrah Bareng dan Oleskan Minyak ke Kaki Hasyim Muzadi Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Presiden Joko Widodo merasa kehilangan KH Hasyim Muzadi yang wafat pada pukul 06.15 WIB pagi tadi. Jokowi menyebut Hasyim sebagai salah satu ulama, guru, dan juga penjaga kebhinnekaan.



Selain itu, menurut Presiden Jokowi, KH Hasyim Muzadi adalah tokoh yang mendedikasikan hidupnya untuk agama dan bangsa. KH Hasyim Muzadi  hingga kini masih tercatat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Kiai Haji Ahmad Hasyim Muzadi di kediamannya di Malang, pagi tadi. Bangsa ini kehilangan salah satu ulama, guru, penjaga terdepan kebhinekaan," tulis Jokowi dalam laman Facebook resminya, Kamis (16/3).

"Seorang tokoh yang sebagian hidupnya didedikasikan untuk agama dan bangsanya. Ia pernah memimpin Nahdlatul Ulama seraya terus mengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, dan sampai akhir hayatnya masih menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden," lanjut dia.

Presiden Jokowi mendoakan agar KH Hasyim Muzadi mendapat tempat yang lapang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. "Dan keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah," ujarJokowi.

Presiden Jokowi sangat dekat dengan Kiai Hasyim Muzadi. Bahkan, ada salah satu momen kedekatan mereka yang tertangkap kamera. Foto Jokowi mengoleskan minyak ke kaki Kiai Hasyim itu diposting di laman Facebook Presiden Joko Widodo pagi ini.

Pada suatu waktu, Presiden Jokowi mengoleskan minyak kayu putih ke kaki Kiai Hasyim. Momen itu terjadi saat Jokowi dan Kiai Hasyim menunaikan ibadah umroh bersama pada bulan Juli 2014 di Bandara Madinah, Arab Saudi. Jokowi saat itu belum menjadi presiden.

About Author