BREAKING NEWS
Walhamdulillah, Beginilah Awal Mula Ust Arifin Ilham Menikahkan Anaknya di Usia 17 Tahun

Walhamdulillah, Beginilah Awal Mula Ust Arifin Ilham Menikahkan Anaknya di Usia 17 Tahun Featured

pernikahan Muhammad Alvin Faiz yang merupakan putra ustad kondang Arifin Ilham menjadi sosok yang diperbincangkan dalam seminggu ini.

Keputusannya menikah mudah menjadikannya dibahas viral di dunai virtual. Di usianya yang masih tergolong remaja, 17 tahun, Alvin menikah pada Sabtu (6/8/2016).

Bukan itu saja yang menjadi penarik Alvin untuk dibahas. Tapi pasangan Alvin juga yang menjadi topik. Wanita yang dipersuntingnya adalah seorang perempuan cantik keturunan Tionghoa, Larissa Chou.

Pertemuan keduanya ternyata berawal dari dialog dunia maya. Awal pertemuan Alvin dengan istrinya belum lama ini diungkap oleh sang ayah lewat Facebook.

“SubhanAllah Walhamdulillah diawali dialog nanda Muhammad Alvin Faiz dengan putri motivator kristiani, Chou Lingling melalui dunia maya, Alhamdulillah akhirnya mengaku kalah dan menerima kebenaran dan kemuliaan Islam,” tulis Arifin.

Rupanya dialog Alvin dan Larissa membawa banyak perubahan untuk hidup sang gadis.

Meski sempat dilarang, tapi akhirnya Larissa tetap masuk Islam. Bahkan sang ayah dan nenek Larissa juga turut menjadi mualaf.

“Ayahnya pun berdiskusi, akhirnya juga memutuskan masuk Islam, dan omanya yang awalnya marah karena cucu dan anaknya masuk Islam. Juga akhirnya menerima Islam dan masuk Islam,” lanjut sang ustaz.

Awalnya, Alvin hanya menganggap Larissa adalah teman biasa. Namun seiring berjalannya waktu, Alvin merasa mantap untuk menikah dengan Larissa pada 6 Agustus lalu.

Sebelumnya, pasangan ini sudah terlebih dulu melalui proses permohonan izin negara di Pengadilan Agama Cibinong, 28 Juli 2016.

Yang masih membuat publik terpukau, Alvin tak hanya menjadi teladan bagi para remaja.

Istrinya, Larissa yang beda usia tiga tahun lebih tua dari Alvin ini juga menuai pujian.

“Saya mencari tahu dan mem­pelajari Islam itu apa, siapa Tuhannya, seperti apa tata cara ibadahnya, bagaimana kitabnya. Saya bandingkan dengan dua agama yang pernah saya pelajari sebelumnya,” kata Larissa, yang dilansir dari Muslimah Daily.

“Saya (melakukan semua itu) karena saya sedang mencari kebenaran, saya nggak mau meyakini agama berdasar apa kata orang atau karena memang keluarga saya menganut agama tersebut.”

 

Sayangnya, keputusan Larissa ini sempat mendapat tentangan dari keluarga. Ia pun sempat belajar salat diam-diam agar tak ketahuan keluarga.

Dua bulan setelah mempelajari Islam, Larissa akhirnya menguatkan niatnya menjadi mualaf.

Juni 2015 ia resmi masuk Islam dan beberapa minggu kemudian memu­tuskan berhijab. Ayah dan neneknya juga akhirnya mengikuti jejak Larissa untuk masuk Islam. (rmol/jpg/nin)

About Author

Related items

  • Netizen Banjiri Doa saat Ceramah Aa Gym di Masjid Istiqlal

    Attabayyun.com-jakarta-Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar baru saja memberikan ceramah k‎eagamaan di acara Khataman Alquran. Dalam acara tersebut, Ustadz yang kondang dengan sebutan Aa Gym itu menyampaikan berbagai nasehat kepada para umat.

  • Profil Ustadz Yusuf Mansur

    Attabayyun.com-Jakarta- Yusuf Mansur atau Jam’an Nurkhatib Mansur (lahir di Jakarta, 19 Desember 1976; umur 40 tahun) adalah seorang tokoh pendakwah, penulis buku dan pengusaha dari Betawi, sekaligus pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, cikarang Tangerang dan pengajian Wisata Hati.

     

  • Ustadz Khalid Basalamah Jadi Khatib Shalat Gerhana di Pantai Losari

    Ustad Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah,Lc.MA, ditunjuk sebagai khatib pada pelaksanaan Shalat Kusuf di anjungan Pantai Losari, besok pagi, Rabu, 9 Maret 2016.

    Informasi ini di sampaikan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar, Mohammad Ismounandar di sela-sela persiapan pelaksanaan festival gerhana matahari 2016  “Battu Ratemi Ri Bulang”, Selasa sore di Anjungan Pantai Losari, Selasa, 8 Maret 2016.

    “Insya Allah, jika tidak ada halangan, ustad Khalid akan bertindak sebagai khatib. Sedangkan ustad Arifuddin Lewa akan memimpin zikir saat proses gerhana matahari berlangsung,” ujar Ismounandar.

    Lihat juga: BMKG Sarankan Pakai Kacamata Lihat Gerhana Matahari

    Ustad Khalid lahir di makassar, 01 Mei 1975. Ia menamatkan pendidikan S1 di Universitas Islam Madinah (Arab Saudi), S2 di Universitas Muslim Indonesia,Makassar, sedang S3 di universitas Tun Abdul Razzak (Malaysia).

    Ustad Khalid juga dikenal aktif di sejumlah lembaga keagamaan, yakni sebagai
    Ketua Umum Yayasan Ats Tsabat di jakarta timur, Ketua Forum Pengiriman Dai Iran, serta
    penasehat Wesaltv Jakarta.

    Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto kembali mengajak seluruh warga kota Makassar untuk melaksanakan Shalat Kusuf dan mendoakan kota Makassar agar tetap menjadi kota yang nyaman dan terhindar dari bencana.

    ” Yang ingin shalat berjamah bersama kita di anjungan silahkan datang bersama keluarga, jangan lupa bawa sajadah, dan sebaiknya berpakaian putih – putih. Ini salah satu momen terbaik untuk berdoa dan menghayati kekuasaan Allah yang di perlihatkan ke kita secara kasat mata, ini adalah momentum semesta yang sangat jarang manusia temukan,” ujar Danny.

    Lihat juga: Festival Battu Rattema’ Ri Bulang Sambut Gerhana Matahari di Makassar

    Walikota yang berlatar belakang arsitek ini merancang festival gerhana materi dengan menggabungkan tiga unsur, yakni religius, sains dan juga budaya.

    Dari pantauan langsung di anjungan Pantai Losari, sejumlah petugas pemadam kebakaran kota Makassar  “mencuci” pelataran anjungan Pantai Losari yang akan digunakan Shalat Kusuf serta sejumlah rangkaian acara lainnya.

    Acara yang di gelar oleh Pemerintah kota Makassar bersama Telkomsel dan BMKG ini akan dipadati ribuan warga kota Makassar, diantaranya, 10 ribu pelajar, pegawai pemkot Makassar, majelis taklim, anggota TNI dan polisi, kelompok seniman, guru-guru se-Kota Makassar, serta masyarakat umum.