BREAKING NEWS
Istimewa Istimewa

Wapres Resmikan Masjid Baiturrahmah Padang Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan penggunaan Masjid Baiturrahmah di Kota Padang, Sumatera Barat yang merupakan salah satu tempat ibadah termegah di kota itu. "Masjid ini merupakan masjid yang berada di kampus, harus berbeda dengan masjid-masjid lain. Masjid ini hendaknya memberikan harapan tentang masa depan dan persatuan," kata Wapres saat meresmikan Masjid Baiturrahmah di Padang, Sabtu (15/7).

 

Menurutnya, setiap masjid harusnya tidak hanya terfokus pada membicarakan halal, haram, surga, neraka dan tafsir akan tetapi juga dapat memberikan kemaslahatan terhadap umat. "Masjid ini hadir, mari kita makmurkan dengan praktek ibadah. Selain itu masjid ini juga harus menjadi dapat memakmurkan masyarakat seperti bidang perdagangan, ekonomi, pertanian dan kesehatan," kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Ia mengatakan, di negara-negara lain pemerintah yang membangun masjid dan hanya di Indonesia dan Pakistan masyarakat dapat membangun masjid. "Kita berharap dakwah-dakwah yang muncul di masjid ini lebih bermakna dan dapat meningkatkan keimanan kita semua," ujarnya.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, masjid ini memiliki gaya arsitektur Timur Tengah dan banyak dikunjungi, seperti Masjid Raya Sumatera Barat yang menjadi ikon Sumbar  "Semoga ke depannya Sumbar akan menjadi pusat daerah wisata yang memiliki nilai keislaman yang kuat," kata dia.

Rektor Universitas Baiturrahmah Musliar Kasim mengatakan, pembangunan masjid berasal dari Yayasan Baiturrahmah yang bertujuan memberikan pengetahuan agama kepada para mahasiswa. "Masjid ini dibangun untuk memberikan nilai agama yang kuat kepada para mahasiswa kami, masjid ini tidak hanya dimanfaatkan oleh mahasiswa tetapi juga karyawan, keluarga pasien Rumah Sakit Islam Siti Rahmah dan masyarakat sekitar," katanya.

 

 

sumber : republika.co.id

About Author