Ini Cara Mudah Rawat Jilbab - Foto by Google Ini Cara Mudah Rawat Jilbab - Foto by Google

Ini Cara Mudah Rawat Jilbab Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Apakah kamu termasuk senang mengoleksi jenis jilbab? Jika iya, ada beberapa cara yang harus diperhatikan agar jilbab kamu awet dan tahan lama.

Berikut ini, tips yang dilnsir HauteHijab ini bisa kamu lakukan agar jilbab tahan lama:

Pisahkan
Jika kamu ingin mencuci jilbab, pisahkan bagian-bagian seperti baju, celana, dan juga bahan-bahan lainnya. Hal ini dilakukan agar jilbab kamu tidak kusut dan serat kainnya tetap terjaga.

Air hangat
Setelah dipisahkan, cuci rangkaian jilbab yang sudah kamu pakai dengan menggunakan air hangat. Kalau bisa jangan masukan ke dalam mesin cuci, cukup kucek dengan tangan saja agar jilbab tidak rusak. Biasanya jilbab tidak terlalu kotor.

Keringkan
Setelah selesai dicuci, kamu cukup mengeringkan jilbab di suhu normal. Jangan sampai terkena sinar matahari langsung, terlebih untuk jenis jilbab yang mudah luntur, jika terkena sinar matahari bisa membuat jilbab tersebut menjadi berubah warna.

Simpan
Setelah kering, lakukan penyetrikaan, sesuaikan suhu setrika dengan kondisi dan bahan jilbab itu sendiri, kemudian sebaiknya menyimpan jilbab dengan cara digantung agar rapi dan tidak kusut.


Sumber : Dream.co.id