Sebelum Bepergian, Bacalah Doa Ini - Foto by Google Sebelum Bepergian, Bacalah Doa Ini - Foto by Google

Sebelum Bepergian, Bacalah Doa Ini Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Hari libur seperti sekarang ini, biasanya kita melengkapinya dengan pergi berliburan bersama keluarga. Baik itu yang jaraknya dekat maupun jauh. Sehingga, dapat kita temukan antrian yang begitu panjang di jalan kemacetan

Di perjalanan, sudah menjadi hal yang tak asing bagi kita jika terjadi kecelakaan. Tetapi, hal yang tak asing lagi itu, menjadi begitu menegangkan jika menimpa diri kita atau keluarga kita. Tentu kita tak ingin musibah menimpa kita di perjalanan bukan? Maka dari itu, memperbanyak berdoa kepada Allah SWT merupakan cara yang paling tepat bagi kita agar memperoleh keselamatan.

Anda bisa memohon doa perlindungan dari musibah dan kesengsaraan. Seperti apa doanya?

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari musibah yang tidak kuat ditanggung, sebab-sebab kesengsaraan, takdir yang membawa akibat buruk, dan kegembiraan musuh,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Lafal hadisnya berbunyi, “Bahwasanya Rasulullah ﷺ senantiasa berlindung kepada Allah dari musibah yang tidak kuat ditanggung, sebab-sebab kesengsaraan, takdir yang membawa akibat buruk dan kegembiraan musuh.”

Itulah doa yang bisa kita panjatkan agar memperoleh keselamatan. Sehingga, segala musibah yang akan kita terima terhindarkan. Selain berdoa, kita juga dapat memberikan sedekah kepada orang lain. Dengan begitu, catatan keburukan yang harusnya menimpa, menjadi terhindarkan atau menjadi lebih ringan beban yang akan kita tanggung. Wallahu ‘alam.

sumber : Islampos.com