Ramadhan - Foto By Google Ramadhan - Foto By Google

Niat Puasa Ramadhan, Berbuka Puasa dan Arti Dalam Bahasa Indonesia Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Sejak pemerintah menetapkan kapan awal puasa 1 Ramadan 1437 H, maka umat muslim khususnya Indonesia akan mulai menjalankan kewajiban berpuasa selama 1 bulan penuh.

Ibadah puasa wajib hukumnya karena bagian dari rukun iman kepada Allah yang keempat bagi umat muslim. Semoga dengan niat puasa Ramadan dibawah ini, Insya Allah puasa selama satu bulan ini berhasil dijalankan dengan baik.

 

Doa Niat Puasa Ramadhan: “Nawaitu souma godhin an adaa i, fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillahi taaalaa.”

Artinya: “Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini kerana Allah Taala.”

 

Setelah ada niat puasa dilanjutkan dengan doa niat puasa, berikutnya adalah doa buka puasa. Memanjatkan doa buka puasa agar puasa selama satu hari penuh mendapatkan berkah dan kesempurnaan.

 

Doa Buka Puasa: “Allahuma laka shumtu wabika amantu wa ‘ala rizqika aftartu birahmatika ya arhama rohimin.”

Artinya: “Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.”

 

Selamat menunaikan ibadah puasa 2016. Puasa berarti menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa, disertai niat pada malam harinya, sejak terbitnya fajar shadiq sampai terbenam matahari.