Jadi Muslim, Dion Wiyoko Belajar Menahan Rukuk - Foto by Google Jadi Muslim, Dion Wiyoko Belajar Menahan Rukuk - Foto by Google

Jadi Muslim, Dion Wiyoko Belajar Menahan Rukuk Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Aktor Dion Wiyoko tengah disibukan dengan promo film terbarunya berjudul 'Abdullah V Takeshi'. Dalam film yang rencananya rilis 24 Maret 2016 itu, Dion berperan sebagai pria muslim bernama Abdullah.

Aktor keturunan Tionghoa itu pun mengaku merasa tertantang dan menemui kesulitan saat memerankan karakter itu.

"Agama jadi agak sensitif. Saya sendiri kan non muslim. Banyak yang bertanya-tanya soal karakter ini. Tapi itu tantangan saya, toleransi dan saling menghargai jadi kenapa dipermasalahkan," ujar Dion kepada wartawan, Rabu 23 Maret 2016.

Karakter Abdullah sendiri menurut Dion membuatnya belajar bahasa Arab, azan, iqomah dan juga salat. Walaupun hanya dalam film, Dion mengaku berusaha keras agar penampilannnya bisa maksimal.

"Saya belajar supaya enggak dianggap asal. Belajar salat agak sulit karena menahan rukuk dan duduk diantara dua sujud. Iqomah juga lumayan susah. Belajar dialek Arab Indonesia dan semuanya dari Mike Lucock," tuturnya.

Kesulitan yang dihadapi saat memerankan jadi pria muslim diaku Dion dapat diatasi. Tinggal di pemukiman mayoritas Islam begitu membantunya.

"Masjid juga banyak, kalau adzan di televisi juga ada jadi di telinga saya pun tidak asing," paparnya.

Walaupun banyak menerima komentar miring dari para peselancar dunia maya lantaran perannya ini, Dion tidak khawatir.

"Almarhum bokap mualaf. Saya non-muslim tapi dapat karakter ini ya dijalani. Memang perannya jadi Abdullah," ujarnya.

Sumber : Dream.co.id