Imam Besar Masjidil Aqsa - Foto By Google Imam Besar Masjidil Aqsa - Foto By Google

Palestina Merdeka, Ini Pesan JK untuk Imam Besar Masjidil Aqsa Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan dari Imam Besar Masjid Al Aqsa, Palestina. Pertemuan tersebut dilakukan di Istana Wapres Jumat 11 Maret 2016.

 

"Menerima Imam Besar Masjid Al Aqsa, Syeikh Yousef Abdul Wahab Mahmoud Abu," tulis pengelola akun Twitter @Pak_JK, diakses pada Jumat, 11 Maret 2016.

JK sempat menyambut Syeikh Yousef di beranda istana. JK kemudian menerima kenang-kenang dari Syeikh Yousef berupa plakat bergambar Masjid Al Aqsa.

Keduanya lantas melanjutkan perbincangan di ruang pertemuan Istana Wapres. Keduanya juga menyempatkan diri Salat Jumat bersama usai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, JK menegaskan kembali dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina baik lewat doa maupun politik. Seraya berpesan, agar bangsa Palestina harus bersatu untuk mencapai kemerdekaannya.

Sepanjang perjuangan 70 tahun, Palestina setidaknya sudah mengalami 4 kali perang. Hal inilah yang menyebabkan peta wilayah Palestina semakin mengecil.

JK juga menegaskan telah 14 kali terjadi perundingan Palestina dan Israel. Dari kacamata JK, kegagalan terjadi karena tidak menyatunya pemimpin Palestina.