Peserta Nikah Massal Peserta Nikah Massal

100 Pasang Pengantin Ikuti Nikah Massal Yayasan Ash-Shilah, Masing-Masing Dapat 10 Juta Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Sebanyak 100 orang pasangan pengantin mendapatkan kesempatan untuk mengikuti nikah massal yang diadakan oleh Yayasan Ash-Shilah Jakarta. Pelaksanaan Resepsi Nikah Massal 100 pasangan ini dinamakan Program Al Mawaddah dimana donatur utama berasal dari negara Qatar.

“Acara ini memang untuk 100 peserta yang tidak mampu,” ujar Nur Hadi, ketua Yayasan As Shilah, kepada kontributor fokusislam.com, Kamis (10/3/2016).

Nur Hadi juga menyebut bahwa program nikah masal yang digagas Ash-Shilah ini sudah berlangsung sebanyak tujuh kali. Pelaksanaan program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk para pemuda di Indonesia dalam melangsungkan pernikahan.

“Dari tujuh tahun program ini berjalan kita rasakan pertama antusias donator dalam memberikan bantuan kepada masayrakat Indonesia itu sangat bagus tanggapannya, dan itu juga terlihat masih banyak para pemuda kita yang membutuhkan, setiap tahun itu seratus pasang, sering kali dari para peserta itu kurang sebenarnya, masih banyak yang membutuhkan dana untuk menikah,” tambahnya lagi.

Acara yang digelar di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan ini juga dihadiri oleh Menteri Sosial RI. Mensos mengatakan bahwa program yang sudah berjalan tujuh tahun ini merupakan program yang sangat mendukung pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial.

Program nikah massal gratis ini diakui peserta sangat besar. Salah satu peserta mengatakan acara nikah massal gratis ini sangat membantu.

“Saya senang banget, dan saya dapat bantuan 10 juta untuk menikah dan mendapatkan peralatan rumah tangga, saya juga dapat banyak buku tentang rumah tangga yang Islami,”ujar salah satu peserta bernama David.