Sembilan Orang Muslim Inggris Pergi Haji dengan Naik Sepeda

Sembilan Orang Muslim Inggris Pergi Haji dengan Naik Sepeda Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Setelah beberapa waktu lalu 2 anggota tim sepeda muslim Inggris berhasil mencapai Kairo, kini delapan orang dari tim tersebut sudah berhasil mencapai Madinah untuk melaksanakan haji.

Mereka menjadi orang Inggris pertama yang melakukan perjalanan haji dengan sepeda dari Inggris. Tim yang dikenal sebagai “Hajj Riders” – mencapai kota suci Madinah dalam waktu kurang dari enam minggu sebagai bagian dari tantangan amal untuk mengumpulkan uang untuk bantuan medis di Suriah serta anak-anak yang tidak mampu di Bangladesh dan Pakistan.

Sesampainya di masjid Nabawi, mereka begitu emosional dan dikerumuni banyak orang untuk menyambut mereka. Mereka di Arab Saudi dibantu oleh kelompok bersepeda lokal Saudi Cyclists dan Taibah Cyclists, yang membantu mereka mengatasi hambatan yang mereka hadapi.

Mohammed Ehsaan, salah satu dari delapan pengendara sepeda, mengatakan “kata-kata tidak bisa menggambarkan perasaan saya,” Ilmfeed melaporkan pada hari Ahad 20 Agustus.

 

Karena masalah visa, tim tersebut juga harus meninggalkan rencana awal mereka untuk naik feri dari Hurghada di Mesir dan bersepeda di sepanjang pantai Saudi ke Madinah. Sebagai gantinya, kelompok tersebut terpaksa terbang dari Mesir ke Jeddah, selanjutnya dari Jeddah mereka melanjutkan perjalanan dengan bersepeda lagi ke Madinah.

 

Setelah sampai di Madinah, tim sepeda muslim ini akan beristirahat sebentar sebelum bersiap untuk ibadah haji yang akan dimulai pada akhir Agustus.

000