BREAKING NEWS
Jelang Idul Adha, Polda Metro Gelar Pasar Murah

Jelang Idul Adha, Polda Metro Gelar Pasar Murah Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Polda Metro Jaya meluncurkan program operasi pasar murah yang akan berlangsung selama 10 hari, sejak hari ini, Senin (21/8). Program ini dilakukan untuk untuk menjaga stabilitas harga sembako menjelang hari raya Idul Adha 2017.

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung di sejumlah titik, di antaranya kawasan padat penduduk dan rawan kejahatan. Kawasan itu misalnya Depok, Tangerang Kota, Bekasi, dan Tangsel serta kawasan yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Tujuan dari operasi pasar ini tentunya kita ingin memberikan perhatian dan bantuan kepada saudara kita, terutama masyarakat di wilayah DKI. Saya kira itu tujuannya ya," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/8).

Idham menjelaskan, sejumlah bahan pokok akan dijajakan dalam program tersebut. Bahan pokok akan dijual dengan harga yang relatif murah. Bahan pokok yang dijual yakni daging sapi, daging kerbau, gula dan beras.

"Semoga masyarakat yang menegah kebawah bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan kualitas baik," kata Idham menambahkan.

Bahan pokok tersebut akan dijual langsung di Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 60 anggota polisi pun telah dipersiapkan untuk mengawasi jalannya kegiatan.

Sekda DKI Jakarta Syaifullah mengucapkan terimakasih merujuk pada kegiatan serupa pada idul fitri. Dia pun berharap operasi ini juga dapat sukses seperti operasi sebelumnya. "Secara umum kondisi lebutuhan pokok di Jakarta memang tidak sedang bergejolak naik. Cuma taeap saja harus dilakukan operasi untuk menekan kepentingan yang berlebihan dari pihak tertentu," kata dia.

"Kami bersedia berkoordinasi dan berkomunikasi selama kegiatan ini berlangsung," ujar Syaifullah menambahkan.

About Author

Related items