BREAKING NEWS
WNI di Abu-Dhabi Berlebaran Dengan Makanan Indonesia WNI di Abu-Dhabi Berlebaran Dengan Makanan Indonesia

WNI di Abu-Dhabi Berlebaran Dengan Makanan Indonesia Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Warga negara Indonesia (WNI) di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab merayakan hari Lebaran atau Idul Fitri 2017 dengan berbagai makanan khas lebaran di Indonesia seperti lontong sayur, aneka sate, ayam goreng, tahu isi dan kue kering.

"Makanan khas Indonesia telah mengobati kerinduan para tenaga kerja Indonesia terhadap suasana lebaran di Indonesia. Tak ketinggalan dalam acara open house di Wisma Duta," kata Duta Besar RI untuk Persatuan Emirat Arab (PEA), Husin Bagis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Dubes Husin, acara "open house" Idul Fitri tahun ini dihadiri semakin banyak pekerja Indonesia dari kelompok tenaga ahli dan profesional, dari tenaga baru di bidang perhotelan dan berbagai perusahaan asing di Abu Dhabi dan Dubai.

Dubes Husin yang merayakan Lebaran di Abu Dhabi untuk kedua kalinya tahun ini merasa bangga dengan semakin meningkatnya tenaga kerja profesional dari Indonesia.

Hal itu, menurut dia, menunjukkan bahwa para tenaga ahli asal Indonesia semakin diakui di PEA.

Dia berharap kehadiran para tenaga kerja profesional Indonesia itu sedikit demi sedikit dapat menghilangkan citra negatif yang selama ini tercipta karena sejauh ini Indonesia hanya mengirim tenaga kerja informal, seperti pembantu rumah tangga.

Sebelumnya, gema takbir Idul Fitri menggema di halaman Wisma Duta RI dan sekitar 800 warga Indonesia dari berbagai profesi melaksanakan Shalat Idul Fitri pada Minggu pagi (25/6).

About Author

Related items

  • Seluruh Jamaah Indonesia Sudah Berangkat ke Makkah

    Attabayyun.com-Jakarta- Seluruh jamaah haji Indonesia di Madinah sudah diberangkatkan ke Makkah, Ahad (20/8). Jamaah paling terakhir diberangkatkan pada pukul 12.00 waktu setempat.

  • Sembilan Orang Muslim Inggris Pergi Haji dengan Naik Sepeda

    Attabayyun.com-Jakarta- Setelah beberapa waktu lalu 2 anggota tim sepeda muslim Inggris berhasil mencapai Kairo, kini delapan orang dari tim tersebut sudah berhasil mencapai Madinah untuk melaksanakan haji.

    Mereka menjadi orang Inggris pertama yang melakukan perjalanan haji dengan sepeda dari Inggris. Tim yang dikenal sebagai “Hajj Riders” – mencapai kota suci Madinah dalam waktu kurang dari enam minggu sebagai bagian dari tantangan amal untuk mengumpulkan uang untuk bantuan medis di Suriah serta anak-anak yang tidak mampu di Bangladesh dan Pakistan.

    Sesampainya di masjid Nabawi, mereka begitu emosional dan dikerumuni banyak orang untuk menyambut mereka. Mereka di Arab Saudi dibantu oleh kelompok bersepeda lokal Saudi Cyclists dan Taibah Cyclists, yang membantu mereka mengatasi hambatan yang mereka hadapi.

    Mohammed Ehsaan, salah satu dari delapan pengendara sepeda, mengatakan “kata-kata tidak bisa menggambarkan perasaan saya,” Ilmfeed melaporkan pada hari Ahad 20 Agustus.

     

    Karena masalah visa, tim tersebut juga harus meninggalkan rencana awal mereka untuk naik feri dari Hurghada di Mesir dan bersepeda di sepanjang pantai Saudi ke Madinah. Sebagai gantinya, kelompok tersebut terpaksa terbang dari Mesir ke Jeddah, selanjutnya dari Jeddah mereka melanjutkan perjalanan dengan bersepeda lagi ke Madinah.

     

    Setelah sampai di Madinah, tim sepeda muslim ini akan beristirahat sebentar sebelum bersiap untuk ibadah haji yang akan dimulai pada akhir Agustus.

  • Lebih 40 ribu Jamaah Indonesia Sudah Berada di Madinah

    Attabayyun.com-Jakarta- Memasuki hari kedelapan fase kadatangan, lebih 40 ribu jamaah haji Indonesia yang kini berada di Kota Madinah. Sampai Kamis (3/8) pukul 19.00 waktu Arab Saudi, rilis data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) menyebutkan bahwa 40.950 jemaah sudah memadati Kota Nabi.