BREAKING NEWS
KBRI Khartoum Gelar Buka Puasa dan Tarawih KBRI Khartoum Gelar Buka Puasa dan Tarawih

KBRI Khartoum Gelar Buka Puasa dan Tarawih Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea Burhanuddin Badruzzaman dan keluarga besar KBRI Khartoum menggelar buka puasa bersama dengan seluruh masyarakat Indonesia di Sudan.

Keterangan dari Pensosbud KBRI Khartoum yang diterima Antara di Jakarta, Senin, menyebutkan kegiatan buka puasa bersama itu diadakan di Wisma Duta Besar RI di Khartoum 2 pada Sabtu (27/5), 1 Ramadhan 1438 H.

Lebih 400 orang WNI yang terdiri atas keluarga besar KBRI Khartoum, mahasiswa/i dan tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di Khartoum dan sekitarnya mengikuti acara tersebut.

Puasa Ramadhan di Sudan kali ini berlangsung dalam cuaca yang lebih panas dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Suhu udara berkisar antara 40-45 derajat celcius.

Duta Besar Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa buka bersama ini dilaksanakan untuk menjalin silaturrahim dan melepas rindu antarsesama WNI di Sudan.

Selain itu juga untuk mendekatkan hubungan antarkeluarga KBRI Khartoum dan seluruh WNI yang berdomisili di Sudan di bulan yang penuh berkah ini.

Duta Besar juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada mahasiswa/i Indonesia yang telah lulus seleksi tenaga musim haji tahun 1438 H/2017 M.

"Semoga kesempatan yang telah diperoleh untuk melayani tamu-tamu Allah di Tanah Suci dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Sebelum buka puasa dilaksanakan, Ustadz Heggy Fajrianto Herman Al Hafiz, mahasiswa Indonesia di International University of Africa, menyampaikan ceramahnya.

Dia menyampaikan empat keutamaan dalam bulan Ramadhan di antaranya adalah bulan diturunkannya Al Quran, bulan sedekah, dan bulan dilipatgandakannya pahala.

Setelah buka puasa dengan menu kolak pisang, es teh, dan menu utama soto, telur balado, rendang, nugget, dan kerecek, acara dilanjutkan dengan shalat Isya dan tarawih bersama.

Antara

About Author

Related items