BREAKING NEWS

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/attabayy/public_html/modules/mod_sp_news_highlighter/tmpl/default.php on line 35
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 752
Dua Pesan Terakhir KH Hasyim Muzadi Dua Pesan Terakhir KH Hasyim Muzadi

Dua Pesan Terakhir KH Hasyim Muzadi Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menuturkan seluruh kader Nahdlatul Ulama (NU) dan kader bangsa merasa kehilangan atas berpulangnya KH Hasyim Muzadi. Sebagai mantan Ketum PBNU, almarhum tidak pernah lelah mengingatkan para kader dan santrinya untuk menjadikan Islam sebagai jalan hidup berbangsa dan bermasyarakat.

Beberapa tokoh besar turut datang untuk mengantarkan almarhum KH Hasyim Muzadi ke tempat peristirahatan terkahirnya - Dasril

"Tiga bulan sekali beliau undang kiai muda dan para kader NU di pondok ini. Beliau selalu menyampaikan jadikan Islam sebagai Rahmatan lil Alamin," kata Khofifah di rumah duka, Kamis (16/3).

Selain itu, Khofifah juga menuturkan bahwa pesan terakhir KH Hasyim Muzadi setiap bertemu yaitu menjadikan Islam sebagai penyejuk dan penyemangat kasih sayang antar sesama. Dan bagaimana menyelaraskan antara agama dengan negara.

Almarhum KH Hasyim Muzadi dimakamkan secara Militer - M. Afrulloh

"Itu dua pesan beliau ketika bertemu saya. Dan beliau tidak henti-hentinya selalu mengingatkan hal tersebut," kenangnya.

Dikatakan bahwa sebelum beliau wafat, dirinya sempat memantau kondisi almarhum sekitar pukul 00.22 WIB. "Saya masih monitor kondisi denyut nadi bagus dan kondisi tensi bagus. Dan akhirnya 03.30 WIB pagi saya kebetulan monitoring kondisi tensinya menurun dan menurun. Akhirnya kira-kira jam 06.30 di Halim kebetulan saya hari ini ikut rombongan Presiden ke Pontianak, kami dapatkan kabar jam 06.15 WIB beliau meninggal dan kami sangat kehilangan," tukasnya.

About Author

Related items