×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 752
Kemenag RI Siapkan Pertemuan Raja Salman Dengan Sejumlah Tokoh Lintas Agama - Foto by Google Kemenag RI Siapkan Pertemuan Raja Salman Dengan Sejumlah Tokoh Lintas Agama - Foto by Google

Kemenag RI Siapkan Pertemuan Raja Salman Dengan Sejumlah Tokoh Lintas Agama Featured

Attabyyun.com-Jakarta- Kementerian Agama berupaya untuk mempertemukan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud untuk bertemu sejumlah tokoh lintas agama dalam kunjungannya ke Indonesia.

"Satu pertemuan penting, raja akan bertemu secara khusus dengan tokoh-tokoh agama, sedang dipersiapkan dengan tokoh agama lain, ini kita upayakan agar bisa diwujudkan," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di lingkungan Istana Presiden Jakarta, Senin.

Raja Salman akan berada di Jakarta dan Bogor pada 1-3 Maret 2017, selanjutnya raja beserta 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran akan melakukan kunjungan wisata di Bali pada 4-9 Maret 2017. Kedatangan Raja Arab Saudi terakhir ke Indonesia adalah pada 1970.

"Ini kita sedang upayakan agar ada dialog dengan upaya kita memiliki persepsi sama mengurangi ekstremisme. Bagaimana moderasi kita kedepankan sehingga agama betul-betul kita rasakan manfaatnya dari sisi positif dalam menata peradaban dunia. Tidak justru sebaliknya agama dijadikan alat atau dipolitisasi untuk tujuan tujuan pragmatis sekelompok orang saja," ungkap Lukman.

Tapi Lukman belum bisa menjelaskan detail pertemuan tersebut.

"Ini sedang kita siapkan, tempatnya juga masih dalam tahap persiapan karena Raja ini kan banyak agendanya," ungkapnya.