Masjid di New York Adakan Diskusi tentang Islam untuk Pengunjung

Masjid di New York Adakan Diskusi tentang Islam untuk Pengunjung Featured

Attabayyun.com-Jakarta- Islamic Centre Rockland yang terletak di Valley Cottage, New York melaksanakan kegiatan Open Mosque untuk membahas tentang kontrovesi yang terus berlanjut pasca diterbitkannya perintah eksekutif oleh presiden AS, Donald Trump.

Anggota Islamic Centre Rockland, Azeem Farooki mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena permintaan dari warga dan ulama dari berbagai agama. Dengan adanya kegiatan ini maka energi masyarakat tersalurkan dengan lebih mengenal Islam dan terjalin persahabatan.  

“Acara ini mengundang orang-orang dari semua latar belakang sehingga mereka menjadi akrab dengan masjid dan berusaha untuk membina komunikasi dengan masyarakat,” ungkap Farooki.

Dalam kegiatan ini pengunjung akan menerima literatur tentang Islam dan terjemahan isi Alquran. Kedua hal tersebut menjadi penting  untuk non-Muslim ditengah banyaknya kesalahpahaman yang berkembang tentang Islam.  

Menurut Farooki, Islam adalah agama damai dan rahmat. Namun saat ini makna jihad atau perjuangan disalahgunakan oleh ekstremis untuk membawanya ke arah yang berbeda. Jihad yang sebenarnya yaitu perjuangan untuk mengikuti perintah Allah. Hal tersebut merupakan perjuangan yang paling penting untuk dilakukan seseorang.

Islamic Centre Rockland memiliki 100 anggota. Namun pada saat perayaan keagamaan, masjid akan dipenuhi sekitar 3.000 jamaah.

Farooki menjelaskan, Anggota dapat melakukan diskusi tentang politik dirumah atau ditempat lain tetapi tidak membicarakannya saat berada dimasjid. Kegiatan Open Mosque tidak akan berpidato tentang politik karena masjid tidak terlibat dalam diskusi politik. Hal ini sudah menjadi kebijakan pihak masjid untuk tidak membicarakan politik saat berada di lingkungan masjid.

"Saya tetap optimis. Islam mengatakan optimis dan itu adalah perintah Allah dan saran dari Nabi Muhammad juga. Saya berharap dengan bimbingan ilahi presiden akan bertindak demi kepentingan setiap warganya,”Ungkap Farooki.