Astaga...Komite Menteri Israel Setuju Larangan Azan Pakai Pengeras.

Astaga...Komite Menteri Israel Setuju Larangan Azan Pakai Pengeras. Featured

Attabayyun.com-jakarta-Menteri Israel kembali menguatkan rencana pemerintah dan dewan Zionis melarang azan dikumandangkan melalui pengeras suara, Ahad (12/2). Rancangan Undang-undang telah disetujui Komite Menteri untuk Legislasi dan dilakukan pemungutan suara oleh parlemen.



Larangan azan dengan pengeras suara di wilayah yang dikuasai Israel pertama kali dikatakan oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Hal ini karena menurutnya banyak warga yang terganggu dengan suara tersebut.

Aturan itu akan mencakup rumah ibadah selain masjid. Namun, kalangan sipil mengecam keras langkah pemerintah Israel yang dianggap bertentangan dengan kebebasan bergama.  Wilayah pendudukan Israel selama ini ditempati oleh beragam etnis. Sekitar 17,5 persen diantaranya merupakan Arab Muslim.

Seperti di Yerusalem Timur yang banyak di antara warga di sana merupakan Palestina Muslim. Azan merupakan panggilan shalat bagi umat Islam dan menyerukan datang ke masjid.

Media di Israel memberitakan jika nantinya aturan ini disahkan, maka masjid di Israel tidak dibolehkan menyiarkan azan melalui alat pengeras suara.

Pembatasan volume ini sebenarnya ditujukan kepada semua pemeluk agama, namun banyak yang memperkirakan komunitas Muslim akan menjadi pihak yang terkena dampak paling besar.